• 24th April
    2011
  • 24

Golden Time

Abis liat Just Alvin, tentang para novelis cowok, ada Hilman Hariwijaya, Andrei Aksana, Moammar Emka sama Ahmad Fuadi.


Di salah satu wawancara, dengan Andrei waktu itu, Alvin tanya tentang bagaimana dia membagi waktunya antara menulis dengan bekerja, karena Andrei juga berprofesi sebagai pekerja kantoran biasa. Andrei bilang bahwa seseorang punya waktu-waktu tertentu untuk bisa membuat karya secara maksimal, he calls it golden time. Andrei menganggap bahwa saat-saat menjelang tidur adalah golden time dia untuk menulis, kalau pagi pikirannya buntu katanya, makanya harus dialihkan dengan mengerjakan yang lain, bekerja di kantor misalnya.

Ngomong-ngomong soal golden time, kalo dipikir ya, apakah kita akan merasa punya golden time kalo kita sendiri ngga tau kita bisa produktif dalam hal apa…ya ngga si? =)

Selama ini banyak temen-temen yang merasa ngga pernah total atau produktif dalam hal yang mereka kerjakan. Saya merasa sangat kasihan sama mereka..saya pun kadang banyak merasa begitu juga hehe.

Balik lagi ke passion, desire, that a MUST word for golden time.


Masalahnya, kadang kita sendiri yang harus cari passion kita, kadang itu ngga bisa datang sendiri. Menulis, menggambar, menyanyi, sepak bola, kegiatan-kegiatan ini adalah passion-passion yang bisa dengan gampang didetect. Tapi passion seperti main biola atau drum mungkin, balet, olahraga renang, atau mungkin olahgara memanah, masa bisa didetect kalo ngga pernah dikenalkan?

Sorry to write, menurut saya passion yang susah di detect ini sangat ada hubungannya dengan ketidakpekaan orangtua.

Entahlah apa yang ada di pikiran para orangtua yang memfokuskan anak-anaknya hanya pada bidang akademik. Apa mereka ngga tau ya duit itu datengnya bisa dari mana aja..hehehe..

Untuk orang yang uda terlanjur jadi orangtua, ya sudah oke lah kalo masi punya paham seperti itu, tapi buat KITA-KITA ini, calon orangtua, don’t ever do that same mistake.. let’s just let our child be what they want to be, as long as it’s still on the positive track..banyak-banyak lah mengenalkan mereka pada apapun yang ngga mungkin diajarkan di sekolah-sekolah umum..siapa tahu salah satu dari hal atau kegiatan yang kita kenalkan akhirnya dipilih untuk jadi passion mereka, and the rest time of their life can be their golden time =)

  1. kinantialfisyahri posted this